3 Jenis Investasi Yang Dapat Kamu Coba Sebagai Pemula

Investasi adalah penanaman dana atau aset yang dilakukan oleh perusahaan atau perseorangan dalam jangka waktu tertentu dengan harapan akan timbal balik di kemudian hari. Ada banyak jenis investasi yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda seperti property investment indonesia (investasi property), saham, reksadana, dan masih banyak lagi. Investasi biasanya membutuhkan modal yang cukup besar maka dari itu anda perlu mempertimbangkan dengan matang jenis investasi apa yang akan anda mainkan. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, cara investasi-pun juga mengalami perkembangan sehingga ada yang dapat anda mulai dengan modal yang minim. Tanpa berbasa basi lagi inilah rekomendasi jenis investasi untuk pemula.

1.     Reksa Dana

Kumpulan dana yang datang dari para investor kemudian dibelanjakan ke berbagai instrument investasi seperti saham dan obligasi di berbagai perusahaan inilah yang dinamakan reksa dana. Reksa dana sendiri ada beberapa jenis seperti pasar uang, pendatapn tetap dan pasar saham. Ada beberapa kelebihan investasi jenis ini dibandingkan yang lainnya, diantaranya adalah anda dapat menghemat waktu dan tidak perlu mengelola dana investasi karena semua itu sudah dikelola oleh manajer investasi. Hal ini akan mempermudah para investor pemula yang ingin bermain investasi dengan pengetahuan dan pengalaman yang minim.


2.     Saham

Ini adalah jenis investasi paling umum yang biasa dimainkan. Investasi saham sudah menjadi pilihan banyak kalangan untuk dimainkan. Bahkan anak muda juga banyak yang terjun ke investasi saham. Sebelumnya investasi saham cenderung memiliki proses yang sulit dan membutuhkan dana yang besar, akan tetapi saat ini proses untuk berkecimpung dalam investasi saham sudah semakin mudah dan pilihan dana yang ingin dimainkanpun lebih bervariasi.

3.     Emas

Emas adalah salah satu instrument investasi yang cukup stabil dari masa ke masa. Maka dari itu emas juga menjadi salah satu opsi investasi yang cukup baik.  Selain itu mudah untuk memulai investasi emas, opsi dana yang dapat anda gunakan untuk memulainya juga cenderung rendah. Investasi emas tidak memiliki keuntungan sebesar investasi jenis lainnya, akan tetapi investasi emas cenderung lebih aman karena harganya yang stabil dan terus mengalami kenaikan tiap tahunnya.

Itu hanya 3 dari berbagai macam jenis investasi lain yang dapat anda coba sebagai pemula. Cobalah salah satu dari 3 jenis investasi tersebut karena pengalaman atau langkah awal anda ber-investasi sangat penting untuk menentukan kecenderungan anda. biasanya tiap orang memiliki minat dan kecenderungan yang berbeda-beda. Jangan lupa untuk selalu mengupgrade diri dengan pengetahuan-pengetahuan terkait dengan investasi dan cara membaca pasar. Anda dapat menyimpan data data penting di flashdisk kartu agar dapat anda gunakan dimanapun

Post a Comment

0 Comments